Minggu, 08 September 2024, WIB
Breaking News

Sabtu, 20 Jul 2024, 15:41:53 WIB, 356 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Polewali Mandar, 20 Juli 2024 – Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat mendampingi kunjungan kerja Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, ke Polewali Mandar pada Sabtu, 20 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sektor industri dan perdagangan di daerah tersebut, sekaligus memastikan stabilitas perekonomian di pasar tradisional.

Di awal kunjungannya, Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin menyempatkan diri meninjau Pasar Sentral Polewali Mandar. Tujuannya adalah untuk memastikan transaksi perekonomian di pasar berlangsung normal dan terkendali. Beliau berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli, serta memantau harga dan ketersediaan bahan pokok.

Setelah kunjungan ke pasar, agenda dilanjutkan dengan peresmian pabrik penggilingan padi UD Nurmadinah Cabang Leteang di Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo. Peresmian ini menjadi simbol komitmen pemerintah dalam memajukan industri pengolahan hasil pertanian di Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Koperindag Sulawesi Barat, Bau Akram Dai berharap peresminaan pabrik ini dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar pabrik. "Pabrik ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah gabah petani lokal dan menciptakan lapangan kerja baru," ujar Akram.

Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan rumah produksi Coklat Macoa di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, dan pabrik pengolahan getah pinus milik PT Kancana Hijau Bina Lestari (KHBL) di Desa Amassang, Kelurahan Binuang. Pj. Gubernur berharap kedua industri ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Kepala Dinas Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung pengembangan sektor industri dan perdagangan di Polewali Mandar.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendorong pertumbuhan ekonomi," tutup Akram.

Kunjungan kerja Pj. Gubernur ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor industri dan perdagangan di Polewali Mandar, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.



Tim Peneliti Unsulbar Wawancara Dinas Koperindag Terkait Green Accounting UMKM di Sulbar
Senin, 29 Jul 2024, 03:15:18 WIB, Dibaca : 113 Kali
Koperindag Sulbar Dorong Inovasi Tenun Sambu Mamasa untuk Pasar Nasional
Senin, 29 Jul 2024, 03:01:03 WIB, Dibaca : 5192 Kali
Koperindag Sulbar Kawal Kunjungan Pj. Gubernur, Perkuat Sektor Industri dan Perdagangan di Polman
Sabtu, 20 Jul 2024, 15:41:53 WIB, Dibaca : 356 Kali

Tuliskan Komentar