Jumat, 18 Oktober 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 02 Jul 2024, 18:58:34 WIB, 908 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Mamuju, 5 Juni 2024 – Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat, melalui Bidang Perindustrian, melakukan kunjungan ke rumah produksi KTH Lembang Gollla di Kelurahan Bebanga, Kalukku, pada hari Rabu. Kunjungan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) olahan aren dalam rangka mendorong pengembangan produk unggulan daerah (OVOP) di Kabupaten Mamuju.

Emilda, Pejabat Fungsional Pembina Industri, bersama empat orang pejabat fungsional penyuluh perindustrian dan perdagangan, menilai Lembang Golla sebagai salah satu IKM olahan aren yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai OVOP. Potensi ini didasarkan pada aspek produksi, pemasaran, dan sumber daya manusia (SDM) yang telah memadai.

"Kami melihat bahwa Lembang Golla memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan sebagai OVOP olahan aren di Kalukku. Kami akan mendorong pengembangan ini melalui berbagai program dan bantuan yang dapat meningkatkan kualitas dan daya saing produk olahan aren dari Lembang Golla," ujar Emilda.

Kunjungan yang dilanjutkan dengan kegiatan koorinasi dengan Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Mamuju ini merupakan langkah awal dari Koperindag Sulbar dalam mendorong pengembangan OVOP olahan aren di Kabupaten Mamuju. Diharapkan dengan adanya dukungan dari pemerintah, potensi olahan aren di daerah ini dapat dioptimalkan sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.



Tim Peneliti Unsulbar Wawancara Dinas Koperindag Terkait Green Accounting UMKM di Sulbar
Senin, 29 Jul 2024, 03:15:18 WIB, Dibaca : 182 Kali
Koperindag Sulbar Dorong Inovasi Tenun Sambu Mamasa untuk Pasar Nasional
Senin, 29 Jul 2024, 03:01:03 WIB, Dibaca : 5253 Kali
Koperindag Sulbar Kawal Kunjungan Pj. Gubernur, Perkuat Sektor Industri dan Perdagangan di Polman
Sabtu, 20 Jul 2024, 15:41:53 WIB, Dibaca : 409 Kali

Tuliskan Komentar