Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 29 Feb 2024, 18:38:22 WIB, 252 View Administrator, Kategori : Koperasi dan UKM

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Barat (Koperindag Sulbar), Bidang Koperasi dan UKM melakukan kegiatan verifikasi kelompok usaha calon penerima bantuan bidang koperasi dan UKM tahun 2024 di kabupaten Polewali Mandar, pada 22-23 Februari 2024.

Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diserahkan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh dinas. “Verifikasi ini dilakukan sebagai upaya Dinas untuk memastikan apakah calon penerima bantuan sudah sesuai dengan kriteria dan telah memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan,” ujar Kadis Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai.

Kegiatan verifikasi dilakukan pada tiga kelompok, dimana dua kelompok usaha beralamat di Galung Tuluk, Kecamatan Balanipa yaitu kelompok usaha perbengkelan Nur Auliyah Motor dan kelompok usaha Ida Salon. Sedangkan lokasi verifikasi ketiga dilakukan di Desa Bonde, Kecamatan Campalagian pada kelompok usaha fotografi Faramitha.

Kabid Koperasi dan UKM, Muhammad Hisyam Said, mengatakan bahwa verifikasi ini juga untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran, yakni untuk membantu kelompok yang layak dan benar-benar membutuhkan.

"Kami harapkan bantuan yang diberikan tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan usaha mereka, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dari hasil verifikasi, diketahui bahwa masih ada satu kelompok yang dokumen administrasinya masih kurang, yakni belum adanya NPWP pribadi atau badan calon penerima bantuan. Hisyam mengimbau agar kelompok tersebut segera melengkapi dokumen yang kurang tersebut.

"Kami memberikan batas waktu 14 hari kalender bagi kelompok usaha untuk melengkapi dokumen yang kurang. Jika tidak, maka kami akan mencari kelompok pengganti yang memenuhi syarat," tegasnya.



Pemprov Sulbar Serahkan Bantuan Dana Hibah Keagamaan Senilai 1 Milyar Rupiah Kepada Pemkab Mamuju
Kamis, 04 Apr 2024, 06:33:16 WIB, Dibaca : 433 Kali
Dinas Koperindag Sulbar Cek Kebersihan Toilet Pasar Luyo
Minggu, 17 Mar 2024, 05:14:46 WIB, Dibaca : 159 Kali
Ketua Dekranasda Sulbar Lantik Ketua Dekranasda Kabupaten Mamasa dan Polman
Jumat, 08 Mar 2024, 19:13:50 WIB, Dibaca : 207 Kali

Tuliskan Komentar