Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 07 Mar 2024, 17:51:59 WIB, 154 View Administrator, Kategori : Perdagangan

 

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus berupaya untuk meningkatkan pemasaran produk-produk UMKM Sulbar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama dengan Kantor Unit Penyelenggara Bandara Tampa Padang Mamuju untuk menyediakan gerai Sandeq Mart di bandara.

Sandeq Mart adalah gerai oleh-oleh yang menawarkan berbagai macam produk UMKM unggulan Sulbar, seperti kerajinan, makanan dan minuman khas, dan produk lainnya. Sandeq Mart merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Koperindag Sulbar, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulbar, dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulbar.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperindag Sulbar, Muhammad Najib Ali, mengatakan bahwa koordinasi dengan Kantor Unit Penyelenggara Bandara Tampa Padang Mamuju dilakukan pada hari Rabu, 6 Maret 2024. Koordinasi tersebut diterima langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Operasional Bandara Tampa Padang.

"Koordinasi ini bertujuan untuk membahas kontrak kerjasama penggunaan gerai Sandeq Mart sebagai gerai oleh-oleh produk UMKM unggulan Sulbar di Bandara Tampa Padang. Kami berharap dengan adanya Sandeq Mart, produk-produk UMKM unggulan Sulbar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Sulbar," ujar Najib.

Najib menambahkan bahwa meskipun belum diluncurkan secara resmi, Sandeq Mart sudah beroperasi sejak 3 Maret 2024. "Alhamdulillah, hari pertama pembukaan kemarin, kunjungan ke gerai Sandeq Mart sangat luar biasa ramai. Ini menunjukkan bahwa produk-produk UMKM Sulbar memiliki daya tarik dan kualitas yang baik," kata Najib.

Najib juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran secara resmi oleh Ketua Dekrnasda Sulbar, Ninuk Triyanti Zudan, yang juga sebagai Ketua TP-PKK Sulbar. "Insya Allah, dalam waktu dekat diluncurkan oleh Ibu Gub. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya Kantor Unit Penyelenggara Bandara Tampa Padang Mamuju, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyediakan Sandeq Mart di bandara ini," tutur Najib.



Kabid Perdagangan Koordinasi ke Bandara Tampa Padang Bahas Sandeq Mart
Kamis, 07 Mar 2024, 17:51:59 WIB, Dibaca : 154 Kali
Dit Intelkam Polda Sulbar Koordinasi Terkait Pemantauan Stok Bapok
Selasa, 05 Mar 2024, 20:20:29 WIB, Dibaca : 174 Kali
Jamin Ketersediaan Bapok Jelang Ramadhan, Dinas Koperindag Koordinasi ke Bulog
Selasa, 05 Mar 2024, 20:10:56 WIB, Dibaca : 177 Kali

Tuliskan Komentar