Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Rabu, 01 Mei 2024, 14:01:22 WIB, 75 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Kepala Dinas Koperasi dan UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat, Bau Akram Dai membuka kegiatan Diklat 3 in 1 Pengolahan dan Penyajian Kopi (Barista) Angkatan 11 di Aula Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Majene, Selasa, 30 April 2024

Kegiatan Diklat yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Industri (BDI) Makassar bekerjasama dengan Dinas Koperindag Sulbar ini diikuti oleh 50 peserta dari 29 usaha cafe atau restoran yang ada di Kabupaten Majene, Mamuju, dan Polewali Mandar.

Kepala Dinas Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai menyampaikan dalam sambutan pembukaannya menyampaikan alasan pemilihan Majene sebagai tempat diklat, “Majene sebagai kota pendidikan, saat ini banyak tumbuh usaha-usaha cafe dari yang kecil sampai yang besar. Kita berharap dengan ditempatkannya diklat ini di Majene dapat meningkatkan kualitas layanan dan olahan kopi cafe-cafe yang ada di Majene.” ujar Akram.

Lebih lanjut Akram menyampaikan harapannya terkait kegiatan diklat ini. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan industri kopi lokal di Sulawesi Barat serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kualitas kopi lokal Sulawesi Barat yang tidak kalah bersaing dengan kopi-kopi lainnya.” tambah Akram.

Rencananya kegiatan diklat akan dilaksanakan dari tanggal 30 April s.d. 6 Mei 2024 yang terdiri dari 3 tahap seperti yang disampaikan oleh Fitra Ardiansyah, PPK BDI Makassar dalam laporannya. “Kegiatan diklat terdiri dari teori dan praktik yang akan dibawakan oleh Kopidukasi yang kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi,” ujar Fitra.

Kegiatan pembukaan diklat juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperindag Sulbar, Muh Faizal Thamrin dan Sekretaris Dinas Kopdagrin Majene, Ainul Salam.



Kadis Koperindag Sulbar Dorong UMKM Go Digital
Jumat, 03 Mei 2024, 03:19:15 WIB, Dibaca : 79 Kali
Kepala Dinas Koperindag Sulbar Buka Diklat 3 in 1 Barista
Rabu, 01 Mei 2024, 14:01:22 WIB, Dibaca : 75 Kali
Dinas Koperindag Sulbar Dorong Diversitas Produk Aren Melalui Pelatihan
Minggu, 17 Mar 2024, 03:59:55 WIB, Dibaca : 191 Kali

Tuliskan Komentar