Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 26 Des 2023, 09:16:11 WIB, 438 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop-UKM) Sulbar kembali melaksanakan kegiatan pelatihan kopi untuk mendorong lahirnya wirausaha baru di bidang pengolahan kopi di Majene, 19 s.d. 22 Desember 2023 di Aula Hotel Villa Bogor, Majene.

Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari Kopiedukasi ini diikuti oleh 25 orang peserta dari Kabupaten Majene. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam meracik kopi. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar, Bau Akram Dai dalam sambutannya, "Kita berharap melalui kegitan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah kopi."

Beliau menambahkan bahwa profesi barista saat ini banyak dibutuhkan mengingat semakin menjamurnya cafe atau coffee shop di daerah. "Barista ini sekarang sangat dibutuhkan karena semakin banyak cefe-cafe baru yang bermunculan di Sulbar." ungkap Bau Akram Dai.

Selain pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) dalam meracik kopi, sikap (attitude) merupakan hal yang penting yang harus dimiliki oleh seorang barista. Hal ini ditekankan oleh instruktur, Alim Manrapi pada saat pelatihan. Menurutnya, seorang barista tidak cukup hanya memiliki skill dan knowledge dalam meracik kopi yang enak, tetapi juga harus memiliki attitude yang baik, mengingat pekerjaaan barista yang banyak berhubungan langsung dengan pelanggan. "Barista itu tidak cukup dengan skill dan knowledge saja, tapi juga harus punya attitude yang baik". tegas Alim. (As)



Koperindag Sulbar Tekan Kemiskinan Ekstrim di Majene dengan WUB Olahan Ikan
Kamis, 30 Mei 2024, 19:19:44 WIB, Dibaca : 42 Kali
Dinas Koperindag Sulbar Gelar Bimtek ODS dan OSS bagi Koperasi
Senin, 13 Mei 2024, 14:30:23 WIB, Dibaca : 252 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Dorong UMKM Go Digital
Rabu, 08 Mei 2024, 08:39:17 WIB, Dibaca : 61 Kali

Tuliskan Komentar