Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 05 Mar 2024, 20:10:56 WIB, 177 View Administrator, Kategori : Perdagangan

Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan koordinasi dengan Bulog. Pertemuan yang dilakukan oleh Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Najib Ali beserta jajaran ini diadakan Selasa, 5 Maret 2024, dengan tujuan utama memverifikasi ketersediaan stok beras dan minyak di wilayah Sulbar.

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Najib Ali menekankan pentingnya koordinasi ini untuk menjamin ketersediaan bapok menjelang ramadhan, “Kami ingin memastikan bahwa stok beras dan minyak cukup dan tidak akan ada kekurangan selama bulan Ramadhan.”

Selain koordinasi ke Bulog, Dinas Koperindag Sulbar juga kembali melanjutkan upaya pemantauan stok bapok ke Hypermart. Ini adalah bagian dari upaya Dinas Koperindag Sulbar untuk memastikan bahwa stok bapok di pasar modern juga mencukupi dan tidak akan mengalami kelangkaan.

Dari hasil dari koordinasi dan pemantauan yang telah dilakukan selama dua hari ini, Najib berkesimpulan bahwa stok bapok di Sulbar khususnya di Mamuju menjelang ramadhan mencukupi. “Dari koordinasi dan pemantau yang kami lakukan bisa dikatakan satu bulan kedepan stok bapok aman, selama tidak ada spekulasi atau aksi penimbunan barang oleh orang-orang tidak bertanggung jawab” ujar Najib.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, Dinas Koperindag Sulbar berharap dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan lancar, tanpa kekhawatiran mengenai pasokan bahan pokok.



Kabid Perdagangan Koordinasi ke Bandara Tampa Padang Bahas Sandeq Mart
Kamis, 07 Mar 2024, 17:51:59 WIB, Dibaca : 155 Kali
Dit Intelkam Polda Sulbar Koordinasi Terkait Pemantauan Stok Bapok
Selasa, 05 Mar 2024, 20:20:29 WIB, Dibaca : 174 Kali
Jamin Ketersediaan Bapok Jelang Ramadhan, Dinas Koperindag Koordinasi ke Bulog
Selasa, 05 Mar 2024, 20:10:56 WIB, Dibaca : 177 Kali

Tuliskan Komentar