Jumat, 18 Oktober 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 16 Jul 2024, 09:15:46 WIB, 669 View Administrator, Kategori : Koperasi dan UKM

Mamuju, 10 Juli 2024 – Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinisi Sulawesi Barat, Bidang Koperasi dan UKM gelar Pelatihan Pembuatan Brand/Logo, Pemasaran, dan Pelabelan Halal serta BPOM Produk Usaha Rumahan Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Hotel Aflah pada tanggal 8-10 Juli 2024.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk usaha rumahan di Sulawesi Barat ini diikuti oleh 35 peserta terpilih yang berasal dari UMKM binaan dan pengurus TP-PKK Provinsi Sulawesi Barat di 6 kabupaten. Serta menghadirkan narasumber kompeten  termasuk Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Barat, Ny. Hj. Shofa Marwah Bachtiar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, Perdagangan Provinsi Sulawesi Barat, Bapak Bau Akram Dai, SE, M.Si, serta para ahli dan praktisi di bidang branding, pemasaran, dan sertifikasi halal.

Dalam sambutannya, Bapak Bau Akram Dai menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kualitas produk usaha rumahan serta kesadaran masyarakat akan produk halal dan BPOM di Sulawesi Barat. "Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi pelaku usaha rumahan untuk mengembangkan produk mereka agar lebih dikenal dan diminati oleh konsumen," ujar beliau.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi penting, mulai dari pembuatan brand dan logo yang menarik, strategi pemasaran efektif baik secara online maupun offline, hingga pemahaman dan prosedur pengajuan sertifikasi halal dan izin BPOM. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha rumahan dapat meningkatkan daya saing produk mereka dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.



Dinas Koperindag Sulbar Gelar Pelatihan Branding, Pemasaran dan Pelabelan Produk
Selasa, 16 Jul 2024, 09:15:46 WIB, Dibaca : 669 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Dorong UMKM Go Digital
Jumat, 03 Mei 2024, 03:19:15 WIB, Dibaca : 389 Kali
Kepala Dinas Koperindag Sulbar Buka Diklat 3 in 1 Barista
Rabu, 01 Mei 2024, 14:01:22 WIB, Dibaca : 176 Kali

Tuliskan Komentar