Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Senin, 04 Mar 2024, 21:09:50 WIB, 196 View Administrator, Kategori : Perdagangan

 

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju melakukan pemantauan stok bahan pokok (bapok) di pasaran menjelang bulan suci ramadhan 1445 H, Senin, 4 Maret 2024 di Mamuju.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Muhammad Najib Ali, mengatakan bahwa pemantauan stok bapok dilakukan untuk memastikan ketersediaan bapok dan sekaligus menjaga agar tidak terjadi kelangkaan di pasar. “Kami melakukan pemantauan stok bapok di seluruh kabupaten di Sulbar, baik di ritel-ritel modern maupun di pasar tradisional. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti distributor dan pemkab, untuk mengantisipasi kekurangan atau kelangkaan bapok,” ujar Najib.

Menurut Najib, hasil pemantauan yang dilakukan di Mamuju pada hari Senin, 4 Maret 2024, menunjukkan bahwa stok bapok di Mamuju, ibu kota Sulbar, untuk saat ini aman dan mencukupi. “Stok bapok di Mamuju masih terjaga. Kami menemukan bahwa ritel-ritel modern yang ada di Mamuju memiliki stok bapok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama satu bulan ke depan,” kata Najib.

Najib menambahkan bahwa pemantauan stok bapok akan dilanjutkan pada hari Selasa, 5 Maret 2024, pada pasar tradisional yang ada di Mamuju. “Kami akan melakukan pengecekan lebih detail dan mendalam di pasar tradisional. Kami akan memastikan bahwa stok bapok di sana juga aman dan terkendali,” tutur Najib.

Najib menghimbau agar para pedagang menjaga stok bapok mereka menjelang bulan ramadhan sampai lebaran. “Kami menghimbau agar para pedagang tidak melakukan spekulasi atau penimbunan bapok, karena hal itu akan merugikan konsumen dan mengganggu stabilitas harga,” kata Najib.

 



Keliling Sulbar, Kadis Koperindag Dampingi Pj Gubernur Pemantauan Pasokan ke Pasar-Pasar Tradisional
Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, Dibaca : 29 Kali
Galeri Dekranasda Sulbar Disulap Jadi Surga Belanja Oleh-Oleh dan Pusat UMKM
Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, Dibaca : 28 Kali
Pemantauan Pasar Makau Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden
Senin, 22 Apr 2024, 11:48:32 WIB, Dibaca : 122 Kali

Tuliskan Komentar