Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 29 Feb 2024, 18:41:54 WIB, 392 View Administrator, Kategori : Koperasi dan UKM

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sambut baik semangat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) atas upayanya dalam meningkatkan perekonomian Mateng melalui pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (KUMKM). Hal ini terlihat dari kunjungan Komisi II DPRD Mateng ke Dinas Koperindag Sulbar pada Selasa (6/2/2024).

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai bersama Sekretaris Dinas, Kabid Koperasi dan UKM, dan Pejabat Fungsional Pengawas Perdagangan. Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Dinas Koperindag Sulbar tersebut, Bau Akram Dai menyatakan bahwa inisiatif DPRD Mateng ini sangat luar biasa dan merupakan yang pertama kalinya wakil rakyat datang secara khusus untuk menyampaikan aspirasi rakyatnya terkait KUMKM.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan keseriusan DPRD dan Pemkab Mateng dalam memajukan perekonomian daerahnya melalui KUMKM. Kami siap bersinergi dan memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Mateng dalam hal pembinaan dan pengembangan KUMKM,” ujar Bau Akram Dai.

Ketua Komisi II DPRD Mateng, Fathahuddin Al Gafiqghi mengungkapkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Pemprov Sulbar dalam bentuk pelatihan, bimbingan teknis, dan bantuan sumber daya lainnya yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas KUMKM di Mateng. Ia juga berharap agar ada koordinasi dan sinkronisasi antara dinas terkait di provinsi dan kabupaten dalam melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan.

“Kami berharap Pemprov Sulbar dapat membantu kami dalam mengembangkan KUMKM, khususnya koperasi nelayan, usaha mikro kecil lainnya, dan warga transmigrasi. Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Mamuju Tengah,” kata Fathahuddin.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Mateng, Andi Rudi Tammauni, Rukman, dan Eka Ali Akbar.



Kabid Perdagangan Koordinasi ke Bandara Tampa Padang Bahas Sandeq Mart
Kamis, 07 Mar 2024, 17:51:59 WIB, Dibaca : 154 Kali
Dit Intelkam Polda Sulbar Koordinasi Terkait Pemantauan Stok Bapok
Selasa, 05 Mar 2024, 20:20:29 WIB, Dibaca : 174 Kali
Jamin Ketersediaan Bapok Jelang Ramadhan, Dinas Koperindag Koordinasi ke Bulog
Selasa, 05 Mar 2024, 20:10:56 WIB, Dibaca : 177 Kali

Tuliskan Komentar