Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Senin, 15 Jan 2024, 09:07:16 WIB, 1331 View Admin Dinas, Kategori : Koperasi dan UKM

Rapat awal pembentukan koperasi KORPRI Sulbar berlangsung di Ruang Kepala BKD Sulbar, Jumat, 12 Januari 2024. Rapat dihadiri oleh Kepala BKD Sulbar, Kadis Nakertrans, Karo Ortala, Kabid Koperasi dan UKM, dan Kasi Koperasi, Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar.

Rapat awal ini bertujuan untuk membahas persiapan pembentukan koperasi KORPRI Sulbar yang merupakan tindak lanjut pertemuan hasil pertemuan Bapak  Pj. Gubernur Sulbar dengan Menteri Koperasi dan UKM RI di Jakarta beberapa waktu yang lalu dimana Koperasi KORPRI Sulbar diharapkan dapat menjadi wadah bagi anggota KORPRI untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi sekaligus akan menjadi Pilot project Program kegiatan Kemenkop UKM RI

Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar, Rini Lukita Sari, rapat ini merupakan langkah awal dalam proses pendirian koperasi KORPRI Sulbar. “Selanjutnya akan dilakukan rapat untuk menentukan nama koperasi, jenis koperasi, dan kesepakatan-kesepakatan lainnya yang akan dimuat dalam AD/ART” ujar Rini.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Koperasi, Kalsum Basri menambahkan  bahwa dalam rapat ini juga disepakati untuk segera membuat daftar nama pendiri, nama dan tempat kedudukan, maksud dan tujuan serta bidang usaha koperasi. “Selain itu, kami juga akan menetapkan ketentuan mengenai keanggotaan, rapat anggota, pengelolaan, permodalan dan ketentuan jangka waktu berdirinya koperasi,” tambah Kalsum.

Rini Lukita Sari berharap bahwa koperasi KORPRI Sulbar dapat segera terbentuk dan beroperasi. “Kami mengharapkan dukungan sinergi dan kolaborasi antar instansi dalam mendukung pembentukan koperasi KORPRI Sulbar. Koperasi ini akan menjadi solusi dan peluang bagi anggota KORPRI untuk mengembangkan potensi dan usaha mereka,” ujar Rini.

 



Bidang Perindustrian Rapat Percepatan Pendataan SIINas
Rabu, 03 Apr 2024, 20:41:47 WIB, Dibaca : 227 Kali
Rapat Pemaparan Hasil Pendataan dan Diagnosis Sentra
Rabu, 03 Apr 2024, 20:09:54 WIB, Dibaca : 172 Kali
Sinkronisasikan Program Pusat dan Daerah, Dinas Koperindag Sulbar Laksanakan Rakorda Tahun 2024
Senin, 04 Mar 2024, 21:17:22 WIB, Dibaca : 203 Kali

Tuliskan Komentar