Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Senin, 04 Des 2023, 10:50:44 WIB, 667 View , Kategori : Perindustrian

Dorong data industri yang akurat, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Barat menggelar sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) pada 30 November 2023 di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Mamuju Tengah. Acara ini dihadiri oleh 20 pelaku IKM yang bergerak di berbagai bidang usaha, mulai dari pengolahan ikan, pembuatan kue basah, produksi roti, hingga kerajinan tangan.

Sosialisasi ini tidak hanya memaparkan kebijakan SIINas dan prosedur pendaftaran serta pelaporan melalui aplikasi SIINas, tetapi juga memberikan pendampingan langsung kepada peserta dalam proses pendaftaran akun SIInas. Jasman, pemilik Cicha Cake, menyampaikan apresiasinya, “Pendampingan seperti ini sangat membantu, terutama dalam mengatasi kendala teknis saat mendaftar.”

Wawan, Penyuluh Perindag, menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai bagian dari program rutin dinas. “Kami tidak hanya menyosialisasikan SIINas, tetapi juga membantu IKM dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pendirian PT Perorangan, serta berbagai bentuk pendampingan usaha lainnya,” ujar Wawan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tersedianya data industri di Sulawesi Barat yang akurat sebagai bahan pengambilan keputusan untuk mendorong pengambilan kebijakan yang tepat sasaran di bidang industri.



UPTD BPSMB Kumpulkan Sampel untuk Uji Kualitas Biji Kopi dan Kakao Sulbar
Kamis, 29 Feb 2024, 18:36:40 WIB, Dibaca : 215 Kali
Koperindag Sulbar Lakukan Pengawasan Barang Ber-SNI di Pasangkayu dan Mamuju Tengah
Kamis, 29 Feb 2024, 18:40:16 WIB, Dibaca : 225 Kali
Dinas Koperindag Sulbar Sambut Baik Semangat Pemkab Mateng Kembangkan KUMKM
Kamis, 29 Feb 2024, 18:41:54 WIB, Dibaca : 393 Kali

Tuliskan Komentar