Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, 28 View Administrator, Kategori : Perdagangan

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin, menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas inflasi dengan melakukan kunjungan langsung ke Pasar Baru Polewali pada Kamis, 30 Mei 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda perdananya di daerah yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Selatan tersebut.

Didampingi oleh Pj Bupati Polewali Mandar (Polman), Ilham Borahima, pimpinan Forkopimda, serta jajaran Pemprov dan Pemkab Polman, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyusuri setiap sudut pasar untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang. Beliau bercengkrama dengan pedagang telur, sayuran, ikan, tomat, dan komoditas lainnya, serta menanyakan langsung mengenai harga-harga di pasaran.

Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam memantau ketersediaan pasokan dan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional. Dengan memahami kondisi di lapangan secara langsung, pemerintah dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga stabilitas inflasi dan memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sulbar, Bau Akram Dai juga turut mendampingi Pj Gubernur dalam kunjungan ini. Kehadiran beliau menunjukkan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Selain mendampingi Pj. Gubernur pada kunjungan ke Pasar Baru Polewali, Kadis Koperindag Sulbar juga mendampingi Pj Gubernur Sulbar pada kunjungannya ke Pasar Smart Pasangkayu pada 28 Mei 2024. Dengan memantau langsung kondisi pasar-pasar tradisional di berbagai daerah, diharapkan pemerintah dapat memperoleh gambaran yang komprehensif mengenai pasokan bapok di Sulbar untuk mengambil kebijakan yang tepat untuk menjaga stabilitas harga bapok di pasaran.



Keliling Sulbar, Kadis Koperindag Dampingi Pj Gubernur Pemantauan Pasokan ke Pasar-Pasar Tradisional
Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, Dibaca : 28 Kali
Galeri Dekranasda Sulbar Disulap Jadi Surga Belanja Oleh-Oleh dan Pusat UMKM
Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, Dibaca : 28 Kali
Pemantauan Pasar Makau Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden
Senin, 22 Apr 2024, 11:48:32 WIB, Dibaca : 122 Kali

Tuliskan Komentar