Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Minggu, 03 Mar 2024, 13:12:02 WIB, 167 View Administrator, Kategori : Perdagangan

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pemantauan harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pemantauan ini dilakukan dalam rangka memantau perkembangan harga bapok menjelang bulan suci ramadhan. Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Najib Ali, mengatakan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan dan perkembangan harga bapok di pasaran.

“Kami ingin memastikan bahwa bapok tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, khususnya menjelang bulan ramadhan yang biasanya terjadi lonjakan permintaan,” ujar Najib.

Najib menambahkan bahwa pihaknya juga menghimbau kepada para pedagang untuk menambah stok barang mereka agar tidak terjadi kelangkaan bapok di pasar.

“Kami minta pedagang untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok. Jangan sampai ada yang menimbun barang atau menaikkan harga secara tidak wajar,” tegas Najib.

Najib juga menyampaikan komitmen pemerintah, khususnya Dinas Koperindag Sulbar dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok menjelang bulan ramadhan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga bapok secara rutin dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul. Kami berharap masyarakat dapat mendukung upaya kami dalam menjaga stabilitas harga bapok,” pungkas Najib.



Keliling Sulbar, Kadis Koperindag Dampingi Pj Gubernur Pemantauan Pasokan ke Pasar-Pasar Tradisional
Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, Dibaca : 28 Kali
Galeri Dekranasda Sulbar Disulap Jadi Surga Belanja Oleh-Oleh dan Pusat UMKM
Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, Dibaca : 28 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Imbau ASN dan UMKM Ramaikan Car Free Day
Rabu, 08 Mei 2024, 08:37:35 WIB, Dibaca : 348 Kali

Tuliskan Komentar