Sabtu, 27 Juli 2024, WIB
Breaking News

Rabu, 06 Mar 2024, 08:20:47 WIB, 207 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muh Faizal Thamrin melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kepada pelaku industri kecil dan menengah (IKM) penerima bantuan peralatan yang diserahkan kepada masyarakat, Selasa, 5 Maret 2024 di Desa Beru-beru, Kec. Kalukku, Mamuju.

Kegiatan ini merupakan upaya Dinas Koperindag Sulbar memastikan efektivitas bantuan peralatan yang telah diserahkan. Pada kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Dinas Koperindag Sulbar, Andi Purnama, beserta dua staf dinas lainnya. 

Fokus monev kali ini dilakukan pada kelompok IKM Bunga Beru-beru yang memproduksi alas kaki berupa sepatu yang diketuai oleh Suriadi. Pada tahun 2021 kelompok IKM Bunga Beru-beru mendapatkan bantuan mesin high frequency dari Dinas Koperindag Sulbar untuk membantu peningkatan kualitas dan kapasitas produksi usahanya.

Hasil monitoring menunjukkan bahwa mesin bantuan masih berfungsi dengan baik dan dioperasikan secara optimal oleh IKM. “Kita bersyukur bantuan yang diberikan oleh Pemprov dimanfaatkan secara optimal dan bisa membantu pengembangan usaha Kelompok Bunga Beru-beru,” ungkap Faizal.

Namun, terdapat kendala yang dihadapi oleh IKM Bunga Beru-beru, yaitu kurangnya alat operasional berupa laptop untuk mendukung bantuan yang telah diberikan. “Sebenarnya kita masih kekurangan laptop untuk mendukung bantuan yang diberikan dan belum ada operator atau desainer kami yang bisa membuat desain sepatu melalui itu,” ungkap Suriadi.

Menanggapi hal tersebut, Faizal menambahkan bahwa Dinas Koperindag Sulbar akan berupaya membantu mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh IKM Bunga Beru-beru, sehingga mereka dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas produknya.



Koperindag Sulbar Kawal Kunjungan Pj. Gubernur, Perkuat Sektor Industri dan Perdagangan di Polman
Sabtu, 20 Jul 2024, 15:41:53 WIB, Dibaca : 138 Kali
Pj Bahtiar ke Pasar Sentral Polman, Pedagang, \"Bagus begini, pejabat bicara langsung ke pedagang\"
Sabtu, 20 Jul 2024, 07:54:52 WIB, Dibaca : 131 Kali
Serius Industrikan Pisang Kepo di Sulbar, Pj Bahtiar Boyong OPD nya Studi Lapang Pisang di Tanralili
Senin, 08 Jul 2024, 17:38:02 WIB, Dibaca : 859 Kali

Tuliskan Komentar