Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Jumat, 01 Mar 2024, 23:53:29 WIB, 195 View Administrator, Kategori : Koperasi dan UKM

Warga Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, gotong royong dalam menjaga kebersihan toilet Pasar Tapalang. Hal ini terlihat dari aksi bersih-bersih masyarakat sekitar pasar, yang juga diikuti aparat kelurahan Dayanginna serta Kepala Lingkungan Dayanginna dan Dayanginna Selatan, Jumat, 1 Maret 2024.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan saat kunjungan pemantauan dan penilaian kebersihan toilet pasar yang dilakukan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Muhammad Hisyam Said, beserta jajaran.

"Pemantauan kebersihan toilet pasar ini dilakukan sebagai upaya kami mendorong kebersihan toilet pasar sebagai fasilitas publik. Kita berharap pemda kabupaten dapat terus berkolaborasi dan lebih serius dalam menjaga kebersihan toilet pasar." ujar Muhammad Hisyam Said.

Secara terpisah, Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Najib Ali membenarkan bahwa Dinas Koperindag Sulbar, sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, aktif melakukan pemantau dan penilaian kebersihan pasar di Sulawesi Barat.

"Jadi bukan cuma Bidang Perdagangan, semua Bidang dan UPTD pada Dinas Koperindag Sulbar jika melakukan kunjungan atau kegiatan ke kabupaten, selalu menyempatkan waktu untuk memantau kebersihan toilet pasar. Nanti setelah satu bulan penilaian, kita umumkan toilet pasar mana yang menjadi toilet paling bersih di Sulbar," jelas Najib Ali.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM menekan pentingnya kolaborasi yang kuat antara warga dan pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan toilet pasar. "Kita berharap gotong royong seperti yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Dayanginna ini dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam memelihara lingkungan sekitar, khususnya kebersihan lingkungan dan toilet pasar," ungkap Muhammad Hisyam Said.



Keliling Sulbar, Kadis Koperindag Dampingi Pj Gubernur Pemantauan Pasokan ke Pasar-Pasar Tradisional
Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, Dibaca : 28 Kali
Galeri Dekranasda Sulbar Disulap Jadi Surga Belanja Oleh-Oleh dan Pusat UMKM
Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, Dibaca : 28 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Imbau ASN dan UMKM Ramaikan Car Free Day
Rabu, 08 Mei 2024, 08:37:35 WIB, Dibaca : 348 Kali

Tuliskan Komentar