Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 29 Feb 2024, 18:45:04 WIB, 188 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Barat (Koperindag Sulbar) berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Sulawesi Barat untuk membentuk toko oleh-oleh Sulawesi Barat di Terminal Tipe A Simbuang. Koordinasi ini dilakukan pada Selasa, 6 Februari 2024 di Kantor BPTD Kelas III Sulawesi Barat, Jl. Musa Karim, Kelurahan Karema, Mamuju.

Tujuan dari pembentukan toko oleh-oleh ini adalah untuk mempromosikan produk UMKM dan kerajinan daerah Sulawesi Barat kepada masyarakat luas, khususnya para penumpang yang menggunakan terminal Simbuang sebagai tempat transit atau tujuan perjalanan. Toko oleh-oleh ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan pelaku UMKM dan kerajinan daerah.

Kepala Bidang Perindustrian Koperindag Sulbar, Muhammad Faizal Thamrin, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulbar, mengatakan bahwa pihaknya berharap toko oleh-oleh ini dapat segera terwujud. “Kita berharap toko oleh-oleh di terminal Simbuang ini segera jadi agar produk UMKM dan kerajinan khas kita bisa lebih dekat dan mudah untuk didapatkan, terutama bagi mereka yang perjalanan ke luar daerah. Misalnya ke Makassar, bisa beli oleh-oleh produk atau kerajinan disini.”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas III Sulawesi Barat, Febrianto Frengky Mbatu, menyambut baik niat Koperindag Sulbar untuk membuka toko oleh-oleh Sulawesi Barat di terminal Simbuang. Ia meminta agar Koperindag Sulbar segera mengirimkan surat resmi terkait hal ini agar dapat diproses lebih lanjut. “Kami siap mendukung Koperindag Sulbar untuk mewujudkan toko oleh-oleh Sulawesi Barat di terminal Simbuang. Kami harap surat resmi segera dikirimkan agar bisa diproses lebih lanjut.”kata Febrianto.

Dalam kunjungannya ke kantor BPTD Kelas III Sulawesi Barat, Koperindag Sulbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Perindustrian, juga mengunjungi langsung terminal Simbuang untuk melihat lokasi yang rencananya akan digunakan sebagai toko oleh-oleh. Koperindag Sulbar berencana untuk menempatkan toko oleh-oleh di dekat smoking room agar lebih mudah diakses oleh penumpang.



Bantu Pemasaran UMKM, Kabid Perdagangan Inovasi Kembangkan Sandeq Mart
Kamis, 30 Mei 2024, 16:09:47 WIB, Dibaca : 22 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Imbau ASN dan UMKM Ramaikan Car Free Day
Rabu, 08 Mei 2024, 08:37:35 WIB, Dibaca : 349 Kali
Kabid Perdagangan Koordinasi ke Bandara Tampa Padang Bahas Sandeq Mart
Kamis, 07 Mar 2024, 17:51:59 WIB, Dibaca : 155 Kali

Tuliskan Komentar