Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Jumat, 03 Mei 2024, 03:19:15 WIB, 78 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bau Akram Dai dorong UMKM Sulbar Go Digital. Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Onboarding UMKM Tahap Edukasi tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Perwakilan BI Sulbar pada Kamis, 2 Mei 20024 di Ruang Rapat Grand Maleo, Mamuju.

Akram menekankan bahwa selain produk yang baik, ketersediaan pasar juga merupakan hal penting untuk menjamin kelangsungan usaha. “Produk yang baik saja tidak cukup, butuh pasar atau pembeli agar usaha kita bisa tumbuh dan bertahan,” ujar Akram.

Ia menambahkan bahwa pasar Sulbar merupakan pasar yang kecil dan masih banyak potensi pasar yang UMKM dapat jangkau dengan go digital. “Go digital ini membuka peluang ke pasar baru yang lebih besar dari pasar Sulbar. Bukan cuma pasar nasional, dengan go digital akan membuka permintaan ekspor bagi UMKM,” tambah Akram.

Program Onboarding UMKM sendiri terdiri dari dua kelas, yaitu kelas potensial yang diperuntukkan bagi UMKM yang belum melakukan pemasaran online secara optimal, dan kelas unggulan bagi UMKM yang telah sukses onboarding dan membutuhkan peningkatan kinerja di marketplace.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperindag Sulbar, Muh Faizal Thamrin yang juga menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar peserta kegiatan Onboarding UMKM dapat menjadi pelopor dan contoh bagi UMKM lainnya dalam memanfaatkan marketplace dalam mengembangkan usahanya. “Kita berharap kedepannya semakin banyak UMKM yang memanfaatkan marketplace dan peserta kegiatan hari ini dapat menjadi pelopor atau contoh bagi UMKM-UMKM lainnya,” kata Faizal.



Kadis Koperindag Sulbar Dorong UMKM Go Digital
Jumat, 03 Mei 2024, 03:19:15 WIB, Dibaca : 78 Kali
Kepala Dinas Koperindag Sulbar Buka Diklat 3 in 1 Barista
Rabu, 01 Mei 2024, 14:01:22 WIB, Dibaca : 75 Kali
Dinas Koperindag Sulbar Dorong Diversitas Produk Aren Melalui Pelatihan
Minggu, 17 Mar 2024, 03:59:55 WIB, Dibaca : 191 Kali

Tuliskan Komentar