Minggu, 08 September 2024, WIB
Breaking News

Senin, 01 Jul 2024, 13:02:28 WIB, 1196 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat, Bidang Perindustrian melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan seminar kit di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) pada tanggal 25 hingga 28 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menumbuhkan wirausaha baru di Kabupaten Polman, sejalan dengan program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan ekstrem (PKE).

Pelatihan ini berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh 20 peserta terpilih. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua lokasi, yaitu sesi teori yang diadakan di Aula Pertemuan Hotel Pasifik Polman dan sesi praktik yang bertempat di Rumah Produksi Mandar Sutra Campalagiang, Kabupaten Polman.

Seminar kit merupakan salah satu produk kerajinan yang memiliki potensi pasar yang besar. Dengan memberikan pelatihan pembuatan seminar kit dari bahan tenun, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan keterampilan baru, menciptakan produk berkualitas, dan memasarkannya secara luas. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat di Kabupaten Polman.

Kepala Dinas Koperindag Provinsi Sulawesi Barat, Bau Akram Dai, mengungkapkan harapannya agar para peserta pelatihan dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk memulai usaha sendiri. Beliau juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam menghasilkan produk seminar kit yang unik dan menarik minat pasar.



Ciptakan Wirausaha Baru Melalui Pelatihan Kerajinan Seminar KIT
Senin, 01 Jul 2024, 13:02:28 WIB, Dibaca : 1196 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Dorong UMKM Go Digital
Rabu, 08 Mei 2024, 08:39:17 WIB, Dibaca : 135 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Buka Kegiatan Capacity Building untuk Kelompok Tenun dan Desainer Lokal
Senin, 29 Apr 2024, 09:07:22 WIB, Dibaca : 220 Kali

Tuliskan Komentar