Minggu, 15 September 2024, WIB
Breaking News

Senin, 29 Jul 2024, 03:01:03 WIB, 5197 View Administrator, Kategori : Perdagangan

MAMASA, SULBAR – Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengunjungi UMKM Mellolotiku, pengrajin tenun sambu khas Mamasa, pada Jumat (26/7).

Kunjungan yang dilakukan oleh Sekretaris Dinas Koperindag Sulbar, Andi Purnama dan Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Najib Ali ini bertujuan mendorong perluasan pasar produk tenun sambu melalui inovasi produk.

Kepala Bidang Perdagangan Koperindag Sulbar, Muhammad Najib Ali, mengungkapkan pentingnya inovasi dalam menghadapi persaingan pasar. "Kita dorong penggunaan bahan yang lebih nyaman, seperti katun, dan warna-warna yang lebih sesuai dengan selera pasar nasional," ujar Najib.

Selama kunjungan, tim Koperindag Sulbar menyaksikan langsung proses pembuatan tenun sambu, mulai dari awal hingga akhir. UMKM Mellolotiku merupakan salah satu binaan Koperindag Sulbar dan produk-produknya telah sering tampil di pameran kerajinan daerah maupun nasional, seperti Kriyanusa.

Arruanlagi, pemilik UMKM Mellolotiku, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari pemerintah. Ia berharap dukungan ini dapat terus meningkatkan industri kerajinan tenun sambu di Mamasa.

Koperindag Sulbar berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM di Sulawesi Barat, termasuk UMKM Mellolotiku, agar produk-produk lokal dapat bersaing di pasar yang lebih luas.



Tim Peneliti Unsulbar Wawancara Dinas Koperindag Terkait Green Accounting UMKM di Sulbar
Senin, 29 Jul 2024, 03:15:18 WIB, Dibaca : 123 Kali
Koperindag Sulbar Dorong Inovasi Tenun Sambu Mamasa untuk Pasar Nasional
Senin, 29 Jul 2024, 03:01:03 WIB, Dibaca : 5197 Kali
Koperindag Sulbar Kawal Kunjungan Pj. Gubernur, Perkuat Sektor Industri dan Perdagangan di Polman
Sabtu, 20 Jul 2024, 15:41:53 WIB, Dibaca : 368 Kali

Tuliskan Komentar