Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 29 Feb 2024, 18:44:26 WIB, 287 View Administrator, Kategori : Perdagangan

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pengecekan kebersihan toilet pasar sekaligus menyerahkan bantuan peralatan kebersihan pasar di empat pasar di Kabupaten Mamuju dan Pasangkayu, pada 15 s.d. 16 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peran aktif dinas kabupaten yang membidangi perdagangan dalam menjaga kebersihan toilet pasar sebagai fasilitas publik. Hal ini sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar terkait satgas toilet bersih yang disampaikan pada kegiatan apel pagi dan doa bersama, Senin, 12 Februari 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa toilet pasar di Sulbar bersih dan nyaman bagi pengunjung dan pedagang. Kami juga memberikan bantuan berupa ember, timba, cairan pembersih, pengharum, dan sikat toilet kepada pengelola pasar agar mereka dapat menjaga kebersihan pasar secara rutin,” ujar Kepala Dinas Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai.

Adapun pasar yang dikunjungi oleh tim Koperindag Sulbar adalah Pasar Sentral dan Pasar Regional di Kabupaten Mamuju, serta Pasar Smart dan Pasar Martajaya di Kabupaten Pasangkayu. Di setiap pasar, tim Koperindag Sulbar meninjau kondisi toilet, menyampaikan himbauan kepada pengelola dan pedagang, serta menyerahkan bantuan peralatan kebersihan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, toilet pasar di Sulbar dapat menjadi lebih bersih dan sehat. Ini juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha dan pengunjung pasar. Kami juga mengimbau kepada pengunjung dan pedagang untuk menjaga kebersihan toilet dan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Kepala Bidang Perdagangan Sulbar, Muhammad Najib Ali.

Najib menambahkan bahwa kegiatan ini baru dilakukan di dua kabupaten, yaitu Mamuju dan Pasangkayu. Selanjutnya, tim Koperindag Sulbar akan mengunjungi empat kabupaten lainnya, yaitu Majene, Polman, Mamasa, dan Mateng.

“Kami berencana untuk menyelesaikan kegiatan ini di seluruh kabupaten di Sulbar dalam waktu dekat. Kami berharap kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah daerah, pengelola pasar, pedagang, maupun masyarakat, untuk mendukung program ini demi kebaikan bersama,” tutupnya.



Dinas Koperindag Sulbar Pastikan Berat Isi Tabung Gas LPG 3 Kg di SPBU Papalang Sesuai Standar
Kamis, 30 Mei 2024, 16:19:12 WIB, Dibaca : 46 Kali
Kadis Koperindag Sulbar Imbau ASN dan UMKM Ramaikan Car Free Day
Rabu, 08 Mei 2024, 08:37:35 WIB, Dibaca : 349 Kali
Pemprov Sulbar Serahkan Bantuan Dana Hibah Keagamaan Senilai 1 Milyar Rupiah Kepada Pemkab Mamuju
Kamis, 04 Apr 2024, 06:33:16 WIB, Dibaca : 433 Kali

Tuliskan Komentar