Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Rabu, 06 Des 2023, 05:03:36 WIB, 13075 View , Kategori : Koperasi dan UKM

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pengelolaan keuangan modern bagi pelaku koperasi, Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Sulawesi Barat (Dagperinkop-UKM Sulbar) melaksanakan kegiatan “Temu Teknis Peningkatan Kapasitas Manajemen Keuangan Modern bagi Pelaku Koperasi Angkatan I” pada 5 s.d. 6 Desember 2023 di Grand Mutiara Hotel, Mamuju.

Kegiatan dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari aparatur dinas yang membidangi koperasi dan pengelola/pengurus koperasi. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, Ihwana As’ad dari Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) - Dekopin Sulawesi Selatan dan Andi Nurwanah dari Universitas Muslim Indonesia, membagikan ilmu dan pengalaman mereka tentang manajemen keuangan modern.

Kepala Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar, Bau Akram Dai, dalam sambutannya menekankan pentingnya penggunaan platform digital dalam membuat laporan keuangan koperasi. “Laporan keuangan yang dibuat harus mudah dan sistematis, akuntabel, akurat. Diperlukan software akuntansi yang menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel, dan akurat setiap saat dapat disajikan dan mudah melakukan penilaian dan evaluasi kinerja koperasi,” ujar Bau Akram Dai.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Rini Lukita Sari, berharap kedepannya semakin banyak koperasi di Sulbar yang memanfaatkan platform digital untuk mengelola keuangan koperasi, "Saya berharap kedepannya semakin banyak koperasi di Sulbar yang memanfaatkan software akuntansi untuk mengelola keuangan koperasinya, sehingga pembuatan laporan keuangan dapat dilakukan dengan lebih mudah, sistematis, akurat, dan akuntabel," ujar Rini.



Kadis Koperindag Sulbar Imbau ASN dan UMKM Ramaikan Car Free Day
Rabu, 08 Mei 2024, 08:37:35 WIB, Dibaca : 349 Kali
Kabid Perindustrian Monev Bantuan Peralatan Produksi Alas Kaki di Kalukku
Rabu, 06 Mar 2024, 08:20:47 WIB, Dibaca : 172 Kali
Kabid Perdagangan Kunjungi Pelaku Usaha Berpotensi Ekspor di Kalukku
Minggu, 03 Mar 2024, 15:11:05 WIB, Dibaca : 263 Kali

Tuliskan Komentar