Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, 28 View Administrator, Kategori : Perindustrian

Kabar gembira bagi para pecinta produk kerajinan dan kuliner khas Sulawesi Barat (Sulbar). Galeri Dekranasda Sulbar yang berlokasi di Jl. RE. Martadinata, Mamuju, tengah direvitalisasi menjadi pusat oleh-oleh dan wadah berkumpulnya para pelaku UMKM.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperindag Sulbar, Muh Faizal Thamrin, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dekranasda Sulbar, disela-sela pemantauan progres rehabilitasi Galeri Dekrnasda, Senin, 27 Maret 2024 mengungkapkan bahwa Galeri Dekranasda akan menjadi tempat memamerkan berbagai produk kerajinan dari seluruh daerah di Sulbar. Tak hanya itu, galeri ini juga akan memanjakan pengunjung dengan aneka produk UMKM unggulan, mulai dari kuliner lezat hingga kerajinan tangan unik.

"Kami ingin Galeri Dekranasda menjadi pusat kegiatan UMKM yang hidup dan bergeliat. Selain sebagai etalase produk-produk terbaik Sulbar, galeri ini juga akan dilengkapi dengan ruang diskusi, layanan informasi, dan layanan konsuultasi dan perizinan bagi para pelaku UMKM," ujar Faizal saat meninjau progres rehabilitasi galeri pada Senin lalu.

Revitalisasi Galeri Dekranasda ini merupakan hasil kolaborasi antara Dekranasda Sulbar, Perwakilan BI Sulbar, dan Dinas Koperindag Sulbar. Proyek yang dimulai sejak 14 Mei 2024 ini diharapkan dapat segera rampung dan menjadi magnet baru bagi wisatawan serta penggerak ekonomi kreatif di Sulbar.

Kepala Dinas Koperindag Sulbar yang juga mejabat sebagai Ketua Harian Dekranasda Sulbar, Bau Akram Dai berharap dengan hadirnya Galeri Dekranasda yang lebih modern dan fungsional, diharapkan produk-produk UMKM Sulbar dapat semakin dikenal luas dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. "Kita berharap galery dekranasda ini menjadi wadah baru untuk membantu promosi dan pemasaran kerajinan khas Sulbar", ujar Bau Akram.



Keliling Sulbar, Kadis Koperindag Dampingi Pj Gubernur Pemantauan Pasokan ke Pasar-Pasar Tradisional
Kamis, 30 Mei 2024, 23:11:40 WIB, Dibaca : 29 Kali
Galeri Dekranasda Sulbar Disulap Jadi Surga Belanja Oleh-Oleh dan Pusat UMKM
Kamis, 30 Mei 2024, 22:14:44 WIB, Dibaca : 28 Kali
Pemantauan Pasar Makau Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden
Senin, 22 Apr 2024, 11:48:32 WIB, Dibaca : 122 Kali

Tuliskan Komentar