Jumat, 21 Juni 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 29 Feb 2024, 18:35:41 WIB, 149 View Administrator, Kategori : Perdagangan

Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha di bidang perdagangan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan merehabilitasi kantor bidang perdagangan dan membuat ruang rapat yang representatif.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Najib Ali, saat mendampingi pengembang mengecek langsung kondisi kantor bidang perdagangan yang akan direhab, Selasa, 27 Februari 2024. Ia mengatakan, rehab kantor ini dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran.

“Sebelumnya kita sudah rehab ruang Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas. Tahun ini kita lanjutkan rehab ruang bidang perdagangan dan buat ruang rapat yang layak. Ini semua untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan kita,” ujar Najib.

Najib menjelaskan, salah satu pelayanan yang diberikan oleh bidang perdagangan adalah pembuatan Surat Keterangan Asal (SKA) atau Certificate of Origin (COO) untuk dokumen ekspor. SKA atau COO adalah dokumen yang menyatakan asal barang yang diekspor dari suatu negara.

“Pelayanan SKA atau COO merupakan layanan penting untuk mendukung ekspor daerah. Tentu kita harus punya ruang pelayanan yang baik untuk melayani permintaan SKA atau COO ini,” kata Najib.

Najib berharap, dengan rehab kantor dan pembuatan ruang rapat ini, bidang perdagangan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha di bidang perdagangan.



Tingkatkan Pelayanan, Bidang Perdagangan Rehab Kantor dan Buat Ruang Rapat
Kamis, 29 Feb 2024, 18:35:41 WIB, Dibaca : 149 Kali
UPTD BPSMB Kumpulkan Sampel untuk Uji Kualitas Biji Kopi dan Kakao Sulbar
Kamis, 29 Feb 2024, 18:36:40 WIB, Dibaca : 215 Kali
Klinik UMKM: Layanan Yang Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Kamis, 29 Feb 2024, 18:45:45 WIB, Dibaca : 363 Kali

Tuliskan Komentar